Bagaimana Sih Strategi Mudah Mendeteksi Skin Care Mengandung Merkuri Atau Enggak?

Pembahasan kita kali ini adalah Bagaimana Sih Strategi Mudah Mendeteksi Skin Care Mengandung Merkuri Atau Enggak?. Skin care yang bagus emang sangat perlu sekali untuk dipilih. Hal ini berfungsi dalam mengoptimalkan penampilan. Bila wajah sudah bersih dan jauh dari jerawat, kita pastinya akan lebih percaya diri untuk pergi ke mana saja. Akan tetapi untuk menunjang performa yang amat mempesona, Anda kudu tepat dalam memilih skin care.

Bagaimana Sih Strategi Mudah Mendeteksi Skin Care Mengandung Merkuri Atau Enggak?

Bagaimana Sih Strategi Mudah Mendeteksi Skin Care Mengandung Merkuri Atau Enggak?

Berikut ini beberapa cara sederhana dalam menentukan skin care buat membikin penampilan kalian menjadi lebih sempurna.

1. Produk Skin Care Kudu Terlist di Badan POM

Ini salah satu hal yang amat penting sekali saat akan menetapkan skin care. Jika produk udah terlist di BPOM, keamanan bahan-bahan yang terkandung di skin care tentu saja sudah teruji. Dan apabila dipakai di wajah tentunya enggak bakal berbahaya.

Baca dengan cermat sebelum engkau memutuskan buat memilih skin care. Cari tahu lebih dulu dengan jelas bagaimana orisinalitas skin care yang bakal engkau gunakan. Jangan sampai merusak wajah dan membuat penampilan menjadi tak perfect lagi.

2. Produk Punya Kandungan Water-Based Formula

Pilihlah produk skin care yang mempunyai kandungan water-based formula. Karena dengan adanya kandungan ini maka wajah bakal terhindarsi dengan baik. Wajah kita akan tampak lembab dan juga lebih berseri. Wajah juga gak akan lengket apabila terkena debu ataupun udara kotor yang ada di lingkungan sekitar.

Bagaimana Sih Strategi Mudah Mendeteksi Skin Care Mengandung Merkuri Atau Enggak?

3. Bebas dari Bahan-Bahan Berbahaya Seperti Merkuri

Pilihlah skin care yang aman dan bebas dari bahan-bahan berbahaya contohnya merkuri, hydroquinone, dan juga steroid. Bahan-bahan berbahaya ini emang bakal memicu wajah menjadi bersinar dan kinclong secara cepat. Akan tetapi dalam jangka panjang justru bakal membuat wajah menjadi rusak. Karena itu berhati-hatilah bila skin care engkau memberi dampak yang cepat, dalam beberapa hari aja sudah kelihatan perbedaanya.

4. Tak Mengakibatkan Ketagihan

Produk skin care yang punya bahan baik enggak menjadikan para konsumennya menjadi ketergantungan. Gejala dari adanya ketergantungan ialah jika distop pemakaiannya maka akan menciptakan wajah tambah rusak. Hal ini amat perlu sekali untuk diwaspadai.

Jika kalian udah kadung ketergantungan, segeralah minta nasihat ke dokter kulit supaya lekas ditemui jalan keluarnya. Kalau kalian terus-terusan menggunakannya bisa membuat wajah jadi makin rusak, berjerawat, kusam, dan juga kering.

Bagaimana Sih Strategi Mudah Mendeteksi Skin Care Mengandung Merkuri Atau Enggak?

5. Kenali Jenis Kulit Anda Sebelum Membeli

Buat mendapat produk skin care yang tepat, maka pastikan buat benar-benar mengenal jenis kulit Anda. Contohnya :

  • Untuk jenis kulit yang sensitif maka hendaknya hindari pemakaian produk yang dapat memicu iritasi.
  • Buat jenis kulit yang berminyak maka bisa menggunakan produk yang bertekstur gel atau lotion karena produk tersebut kebanyakan berbahan dasar air.
  • Untuk kulit kering, maka pilih produk yang bisa memberikan efek menghindari kulit sehingga akan terlindungi kelembabannya.

Bagaimana Sih Strategi Mudah Mendeteksi Skin Care Mengandung Merkuri Atau Enggak?

Cara Mengetahui Merkuri dalam Skin Care

Selain dengan pemeriksaan lab, buat mengetahui kadar merkuri di dalam suatu krim sebenarnya dapat diamati dengan mata. Inilah tanda-tanda kosmetik yang mengandung merkuri :

  1. Krim kebanyakan lengket. Sebagian lagi ada yang mencampur merkuri dengan bedak dingin (bedak jerawat), agar terlihat lebih encer.
  2. Krim rata-rata tidak homogeny (gak menyatu dan kasar), kalau didiamkan minyak bakal terpisah dengan bagian padat.
  3. Bau logam merkuri tercium atau sebagian memakai parfum menyengat buat melenyapkan bau logam merkuri tersebut.
  4. Warna lazimnya sangat mencolok, karena enggak memakai bahan pewarna untuk kosmetik, lazimnya menggunakan bahan pewarna tekstil (cap kupu-kupu) warna kuning dan warna krim putihnya pearly (mengkilat seperti mutiara). Jika disekakan pada kulit lengan terasa panas dan gatal.
  5. Pada pemakaian awal menimbulkan iritasi pada kulit dan kemerahan jika terpapar sinar matahari.

Bagaimana Sih Strategi Mudah Mendeteksi Skin Care Mengandung Merkuri Atau Enggak?

  1. Kulit dapat menjadi putih dalam waktu instan (kurang 2 minggu, bergantung kadar kandungan merkuri, semakin tinggi maka bakal lebih cepat memberikan warna putih).
  2. Tak muncul jerawat sama sekali, hal ini dikarenakan lapisan kulit epidermis Anda telah rusak. Kulit juga telah tidak mengandung protein dan melanin yang bermanfaat buat memprotect radiasi paparan matahari juga udah tak berfungsi, sehingga jasad renik maupun mikroba gak bakal menggemari kulit yang sudah terkontaminasi merkuri termasuk nyamuk sekalipun. Jerawat dalam keadaan normal yaitu berperan sebagai penunjuk tingkat kandungan protein di dalam kulit, hal ini juga buat mengendalikan perawatan kulit wajah, kalau kalian lupa buat melaksanakan kebersihan wajah, biasanya jerawat bakal timbul. Pada merkuri hal ini tak terjadi lagi, karena struktur protein kulitnya telah berubah dan menjadi rusak.

Bagaimana Sih Strategi Mudah Mendeteksi Skin Care Mengandung Merkuri Atau Enggak?

  1. Pori-pori terlihat mengecil dan halus, ini sesungguhnya dikarenakan lapisan kulit terluar wajah engkau telah tipis dan tergerus oleh logam merkuri, tampak sepintas terlihat mengecil dan halus. Buat mengujinya kamu dapat merasakan dengan mengeceknya pada sinar matahari, kulit terasa terbakar, gatal disertai kemerahan, hal ini dikarenakan kulit wajah sudah enggak mendapatkan pengamanan dari melanin yang bertugas melindungi wajah kawan-kawan semua dari radiasi matahari.
  2. Pada produk yang benar, pemakaian siang hari selalu memakai pelindung SPF sehingga pada siang hari kawan-kawan semua tidak akan merasakan rasa iritasi seperti terbakar disertai rasa gatal.
  3. Bila kita sudah tercemar merkuri dan pemakaian distop bakal muncul jerawat kecil-kecil disertai rasa gatal. Setelah itu bakal timbul bintik-bintik hitam di bawah kulit sebagian maupun merata di wajah.
  4. Warna putih pada kulit wajah lama-lama bakal berubah menjadi abu-abu setelah itu kehitaman buat lebih lanjutnya dapat memicu kanker kulit, kerusakan jaringan tubuh dan mengakibatkan kematian. Dapat membatasi perkembangan, memicu cacat dan kematian pada janin.

Bagaimana Sih Strategi Mudah Mendeteksi Skin Care Mengandung Merkuri Atau Enggak?

Krim merkuri pun dapat diidentifikasi dari gejala keracunan metabolisme badan, dengan gejala sebagai berikut :

  • Pusing,
  • Di orientasi ruang,
  • Mual-mual,
  • Tremor (gemetar),
  • Susah Tidur,
  • Gangguan Penglihatan,
  • Gangguan Emosi,
  • Depresi,
  • Serta Lupa (pikun)

Sekian info terkait dengan Bagaimana Sih Strategi Mudah Mendeteksi Skin Care Mengandung Merkuri Atau Enggak?, semoga artikel kali ini berguna buat Anda. Tolong artikel ini diviralkan supaya semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...

Related Posts

Add Comment