Ini Dia Strategi Sederhana Mengetahui Skin Care Aman yang Harus Kamu Tahu!

Pembahasan kita sekarang adalah Ini Dia Strategi Sederhana Mengetahui Skin Care Aman yang Harus Kamu Tahu!. Skin care yang baik emang amat perlu sekali buat dipilih. Hal ini berfungsi dalam memaksimalkan penampilan. Jika wajah udah bersih dan jauh dari jerawat, kita pastinya akan lebih percaya diri buat pergi ke mana saja. Namun untuk membikin performa yang amat mempesona, sahabat semua harus tepat dalam memilih skin care.

Ini Dia Strategi Sederhana Mengetahui Skin Care Aman yang Harus Kamu Tahu!

Ini Dia Strategi Sederhana Mengetahui Skin Care Aman yang Harus Kamu Tahu!

Berikut ini 5 rahasia mudah dalam menetapkan skin care untuk menunjang performa kalian jadi lebih perfek.

1. Produk Skin Care Harus Terdaftar di Badan POM

Ini salah satu hal yang amat perlu sekali saat akan menentukan skin care. Bila produk sudah terdaftar di BPOM, keamanan bahan-bahan yang ada di skin care tentu aja udah kredibel. Dan jika digunakan di wajah tentunya gak akan berbahaya.

Baca dengan saksama sebelum Anda mengambil keputusan untuk memilih skin care. Cari tahu lebih dahulu dengan jelas bagaimana orisinalitas skin care yang akan Anda gunakan. Jangan sampai merusak wajah dan membuat penampilan jadi gak spesial lagi.

2. Produk Memiliki Kandungan Water-Based Formula

Pilihlah produk skin care yang mempunyai kandungan water-based formula. Karena dengan adanya kandungan ini maka wajah bakal terhindarsi dengan baik. Wajah kalian bakal tampak lembab dan juga lebih bening. Wajah juga tidak akan lengket kalau terkena debu maupun udara kotor yang berada di lingkungan sekitar.

Ini Dia Strategi Sederhana Mengetahui Skin Care Aman yang Harus Kamu Tahu!

3. Terhindar dari Bahan-Bahan Berbahaya Seperti Merkuri

Pilihlah skin care yang aman dan terhindar dari bahan-bahan berbahaya misalnya merkuri, hydroquinone, dan juga steroid. Bahan-bahan berbahaya ini emang akan membuat wajah menjadi cerah dan kinclong secara cepat. Akan tetapi dalam jangka panjang malah akan menyebabkan wajah jadi rusak. Karena itu berhati-hatilah jika skin care kita memberi dampak yang cepat, dalam beberapa hari aja udah terlihat perbedaanya.

4. Gak Mengakibatkan Ketergantungan

Produk skin care yang memiliki bahan berkualitas tidak membuat para penggunanya jadi ketergantungan. Indikasi dari adanya ketergantungan yakni apabila distop pemakaiannya maka akan menyebabkan wajah tambah rusak. Hal ini sangat perlu sekali untuk diwaspadai.

Bila kalian udah terlanjur ketagihan, segeralah minta rekomendasi ke dokter kulit agar segera ditemui penyelesaiannya. Apabila kita terus-terusan menggunakannya bisa menyebabkan wajah jadi semakin rusak, berjerawat, kusam, dan juga kering.

Ini Dia Strategi Sederhana Mengetahui Skin Care Aman yang Harus Kamu Tahu!

5. Ketahui Jenis Kulit Kita Sebelum Membeli

Untuk mendapati produk skin care yang tepat, maka pastikan buat benar-benar memahami jenis kulit Anda. Contohnya :

  • Untuk jenis kulit yang sensitif maka hendaknya hindari pemakaian produk yang bisa mengakibatkan iritasi.
  • Buat jenis kulit yang berminyak maka dapat memakai produk yang bertekstur gel atau lotion sebab produk tersebut kebanyakan berbahan dasar air.
  • Untuk kulit kering, maka pilih produk yang dapat memberikan efek menjauhi kulit sehingga bakal terlindungi kelembabannya.

Ini Dia Strategi Sederhana Mengetahui Skin Care Aman yang Harus Kamu Tahu!

Kiat Mengetahui Merkuri dalam Skin Care

Selain dengan pemeriksaan lab, untuk mengetahui kadar merkuri di dalam suatu krim sebetulnya dapat diamati dengan mata. Inilah ciri-ciri kosmetik yang mengandung merkuri :

  1. Krim kebanyakan lengket. Sebagian lagi ada yang mencampur merkuri dengan bedak dingin (bedak jerawat), agar tampak lebih encer.
  2. Krim pada umumnya tidak homogeny (tidak menyatu dan kasar), kalau didiamkan minyak akan terpisah dengan bagian padat.
  3. Bau logam merkuri tercium atau sebagian menggunakan parfum menyengat buat menghilangkan bau logam merkuri tersebut.
  4. Warna rata-rata amat mencolok, sebab tidak memakai bahan pewarna buat kosmetik, umumnya menggunakan bahan pewarna tekstil (cap kupu-kupu) warna kuning dan warna krim putihnya pearly (mengkilat seperti mutiara). Bila disekakan pada kulit lengan terasa panas dan gatal.
  5. Pada pemakaian pertama mengakibatkan iritasi pada kulit dan kemerahan apabila terkena sinar matahari.

Ini Dia Strategi Sederhana Mengetahui Skin Care Aman yang Harus Kamu Tahu!

  1. Kulit bisa menjadi putih dalam waktu singkat (kurang 2 minggu, tergantung kadar kandungan merkuri, semakin tinggi maka akan lebih cepat memberikan warna putih).
  2. Gak timbul jerawat sama sekali, hal ini dikarenakan lapisan kulit epidermis kalian sudah rusak. Kulit pun sudah tak mengandung protein dan melanin yang bertugas untuk memprotect radiasi paparan matahari juga udah gak berfungsi, sehingga jasad renik maupun mikroba gak bakal menggemari kulit yang telah tercemar merkuri termasuk nyamuk sekalipun. Jerawat dalam kondisi normal yaitu berguna sebagai indikator tingkat kandungan protein di dalam kulit, hal ini juga buat mengawasi perawatan kulit wajah, jika temen-temen semua lupa untuk menjalankan kebersihan wajah, lazimnya jerawat bakal tumbuh. Pada merkuri hal ini tak terjadi lagi, karena struktur protein kulitnya telah berubah dan jadi rusak.

Ini Dia Strategi Sederhana Mengetahui Skin Care Aman yang Harus Kamu Tahu!

  1. Pori-pori kelihatan mengecil dan halus, ini sebetulnya dikarenakan lapisan kulit terluar wajah kalian telah tipis dan tergerus oleh logam merkuri, tampak sepintas kelihatan mengecil dan halus. Untuk mengujinya kamu dapat merasakan dengan mengujinya pada sinar matahari, kulit terasa terbakar, gatal disertai kemerahan, hal ini dikarenakan kulit wajah sudah tak mendapat pengamanan dari melanin yang berperan melindungi wajah kamu dari radiasi matahari.
  2. Pada produk yang benar, penggunaan siang hari selalu menggunakan pelindung SPF sehingga pada siang hari kita enggak akan merasakan rasa iritasi seperti terbakar disertai rasa gatal.
  3. Jika engkau telah tercemar merkuri dan pemakaian dihentikan akan tumbuh jerawat kecil-kecil disertai rasa gatal. Selanjutnya bakal tumbuh bintik-bintik hitam di bawah kulit sebagian ataupun merata di wajah.
  4. Warna putih pada kulit wajah lambat-laun akan berubah menjadi abu-abu lantas kehitaman buat lebih lanjutnya bisa menyebabkan kanker kulit, kerusakan jaringan tubuh dan mengakibatkan kematian. Bisa menghambat pertumbuhan, mengakibatkan cacat dan kematian pada janin.

Ini Dia Strategi Sederhana Mengetahui Skin Care Aman yang Harus Kamu Tahu!

Krim merkuri pun bisa diidentifikasi dari gejala keracunan metabolisme badan, dengan gejala berikut ini :

  • Pusing,
  • Di orientasi ruang,
  • Mual-mual,
  • Tremor (gemetar),
  • Susah Tidur,
  • Gangguan Penglihatan,
  • Gangguan Emosi,
  • Depresi,
  • Serta Lupa (pikun)

Demikian informasi berkaitan dengan Ini Dia Strategi Sederhana Mengetahui Skin Care Aman yang Harus Kamu Tahu!, semoga artikel kali ini mencerahkan Anda. Mohon artikel ini dibagikan supaya semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...

Related Posts

Add Comment