Ini Dia Tips Praktis Mengetahui Skin Care Berbahaya yang Kudu Kalian Tahu!

Kali ini kami akan ulas tentang Ini Dia Tips Praktis Mengetahui Skin Care Berbahaya yang Kudu Kalian Tahu!. Skin care yang baik emang amat perlu sekali untuk dipilih. Hal ini bermanfaat dalam mengoptimalkan penampilan. Kalau wajah udah bersih dan jauh dari jerawat, Anda pastinya bakal lebih percaya diri buat pergi ke mana saja. Akan tetapi untuk membikin penampilan yang amat mempesona, kamu harus tepat dalam menetapkan skin care.

Ini Dia Tips Praktis Mengetahui Skin Care Berbahaya yang Kudu Kalian Tahu!

Ini Dia Tips Praktis Mengetahui Skin Care Berbahaya yang Kudu Kalian Tahu!

Berikut ini lima taktik sederhana dalam menetapkan skin care buat menyokong penampilan Anda menjadi lebih perfect.

1. Produk Skin Care Mesti Tercatat di Badan POM

Ini salah satu hal yang amat penting sekali ketika akan menetapkan skin care. Kalau produk udah tercatat di BPOM, keamanan bahan-bahan yang terkandung di skin care tentu aja udah kredibel. Dan bila dipakai di wajah tentunya gak akan berbahaya.

Baca dengan hati-hati sebelum temen-temen semua mengambil keputusan buat membeli skin care. Cari tahu terlebih dulu dengan jelas bagaimana keabsahan skin care yang bakal Anda pakai. Jangan sampai merusak wajah dan membuat penampilan menjadi tidak perfect lagi.

2. Produk Mempunyai Kandungan Water-Based Formula

Pilihlah produk skin care yang punya kandungan water-based formula. Sebab dengan adanya kandungan ini maka wajah bakal terhindarsi dengan baik. Wajah Anda bakal kelihatan lembab dan juga lebih bersinar. Wajah pun tidak akan lengket bila terkena debu maupun udara kotor yang ada di lingkungan sekitar.

Ini Dia Tips Praktis Mengetahui Skin Care Berbahaya yang Kudu Kalian Tahu!

3. Terhindar dari Bahan-Bahan Berbahaya Seperti Merkuri

Pilihlah skin care yang aman dan bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti merkuri, hydroquinone, dan juga steroid. Bahan-bahan berbahaya ini emang akan mengakibatkan wajah jadi cemerlang dan kinclong secara cepat. Namun dalam jangka panjang malah akan membuat wajah jadi rusak. Oleh sebab itu berhati-hatilah jika skin care kita memberi hasil yang cepat, dalam beberapa hari saja sudah terlihat perbedaanya.

4. Tidak Menyebabkan Ketagihan

Produk skin care yang punya bahan berkualitas tak menyebabkan para konsumennya jadi ketagihan. Gejala dari adanya ketergantungan yaitu apabila distop pemakaiannya maka akan memicu wajah tambah rusak. Hal ini amat perlu sekali buat diwaspadai.

Jika kawan-kawan semua udah kadung ketergantungan, segeralah minta masukan ke dokter kulit agar lekas ditemukan jalan keluarnya. Bila sahabat semua terus menerus memakainya bisa menyebabkan wajah jadi makin rusak, berjerawat, kusam, dan juga kering.

Ini Dia Tips Praktis Mengetahui Skin Care Berbahaya yang Kudu Kalian Tahu!

5. Kenali Jenis Kulit Kita Sebelum Membeli

Buat mendapatkan produk skin care yang tepat, maka pastikan untuk benar-benar mengenal jenis kulit kalian. Contohnya :

  • Untuk jenis kulit yang sensitif maka sebaiknya hindari penggunaan produk yang bisa membuat iritasi.
  • Buat jenis kulit yang berminyak maka dapat memakai produk yang bertekstur gel atau lotion karena produk tersebut kebanyakan berbahan dasar air.
  • Untuk kulit kering, maka pilih produk yang dapat memberikan efek menghindari kulit sehingga bakal terlindungi kelembabannya.

Ini Dia Tips Praktis Mengetahui Skin Care Berbahaya yang Kudu Kalian Tahu!

Kiat Mengetahui Merkuri dalam Skin Care

Di samping dengan penelitian laboratorium, buat mengetahui kadar merkuri di dalam suatu krim sesungguhnya bisa diamati dengan mata. Inilah tanda-tanda kosmetik yang mengandung merkuri :

  1. Krim pada umumnya lengket. Sebagian lagi ada yang mencampurkan merkuri dengan bedak dingin (bedak jerawat), agar terlihat lebih encer.
  2. Krim kebanyakan gak homogeny (tidak menyatu dan kasar), apabila didiamkan minyak akan terpisah dengan bagian padat.
  3. Bau logam merkuri tercium atau sebagian menggunakan parfum menyengat untuk melenyapkan bau logam merkuri tersebut.
  4. Warna biasanya sangat mencolok, sebab tidak menggunakan bahan pewarna untuk kosmetik, biasanya menggunakan bahan pewarna tekstil (cap kupu-kupu) warna kuning dan warna krim putihnya pearly (mengkilat seperti mutiara). Kalau diusapkan pada kulit lengan terasa panas dan gatal.
  5. Pada penggunaan awal menyebabkan iritasi pada kulit dan kemerahan kalau terkena sinar matahari.

Ini Dia Tips Praktis Mengetahui Skin Care Berbahaya yang Kudu Kalian Tahu!

  1. Kulit bisa menjadi putih dalam waktu instan (kurang 2 minggu, tergantung kadar kandungan merkuri, semakin tinggi maka akan lebih cepat memberikan warna putih).
  2. Gak timbul jerawat sama sekali, hal ini disebabkan lapisan kulit epidermis kawan-kawan semua telah rusak. Kulit pun telah enggak mengandung protein dan melanin yang bertugas untuk mencegah radiasi paparan matahari juga udah enggak berfungsi, sehingga jasad renik maupun kuman tidak akan menyukai kulit yang telah terkontaminasi merkuri termasuk nyamuk sekalipun. Jerawat dalam keadaan normal yaitu bertugas sebagai indikator tingkat kandungan protein di dalam kulit, hal ini juga buat menjaga perawatan kulit wajah, kalau Anda lupa buat menjalankan kebersihan wajah, kebanyakan jerawat bakal tumbuh. Pada merkuri hal ini enggak terjadi lagi, karena struktur protein kulitnya sudah berubah dan jadi rusak.

Ini Dia Tips Praktis Mengetahui Skin Care Berbahaya yang Kudu Kalian Tahu!

  1. Pori-pori terlihat mengecil dan halus, ini sesungguhnya disebabkan lapisan kulit terluar wajah kamu telah tipis dan tergerus oleh logam merkuri, tampak sepintas kelihatan mengecil dan halus. Buat mengujinya kalian bisa merasakan dengan mencobanya pada sinar matahari, kulit terasa terbakar, gatal disertai kemerahan, hal ini disebabkan kulit wajah telah gak mendapat pengamanan dari melanin yang berfungsi memelihara wajah kita dari radiasi matahari.
  2. Pada produk yang benar, pemakaian siang hari selalu memakai pelindung SPF sehingga pada siang hari kalian tak bakal merasakan rasa iritasi seperti terbakar disertai rasa gatal.
  3. Kalau kamu telah terkontaminasi merkuri dan penggunaan dihentikan akan tumbuh jerawat kecil-kecil disertai rasa gatal. Lalu akan timbul bintik-bintik hitam di bawah kulit sebagian ataupun merata di wajah.
  4. Warna putih pada kulit wajah lama-kelamaan akan berubah jadi abu-abu selanjutnya kehitaman buat lebih lanjutnya dapat menyebabkan kanker kulit, kerusakan jaringan badan dan mengakibatkan kematian. Dapat membatasi perkembangan, menyebabkan cacat dan kematian pada janin.

Ini Dia Tips Praktis Mengetahui Skin Care Berbahaya yang Kudu Kalian Tahu!

Krim merkuri pun bisa diidentifikasi dari gejala keracunan metabolisme tubuh, dengan tanda-tanda sebagai berikut :

  • Pusing,
  • Di orientasi ruang,
  • Mual-mual,
  • Tremor (gemetar),
  • Susah Tidur,
  • Gangguan Penglihatan,
  • Gangguan Emosi,
  • Depresi,
  • Serta Lupa (pikun)

Demikian info berkaitan dengan Ini Dia Tips Praktis Mengetahui Skin Care Berbahaya yang Kudu Kalian Tahu!, saya harap post ini mencerahkan Anda. Mohon post ini diviralkan biar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...

Related Posts

Add Comment